Kamis, 14 November 2013

Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil Yang Penting

Kebutuhan nutrisi ibu hamil tentunya harus di cukupi, sebab ketika seorag sedang mengandung atau hamil membutuhkan nutrisi lebih untuk sang janin yang berada di dalam kandungannya. Ketika kebutuhan gizi dan nutrisi yang di butuhkan oleh ibu hamil, tentunya hal tersebut akan menimbulkan efek yang akan membahayakan untuk sang janin dan untuk seorang ibu hamil itu sendiri. Ketika anda sedang mengalami masa masa kehamilan, tentunya anda harus pandai pandai dalam memilih asupan makanan, sehingga tubuh anda dapat sehat dan janinpun dapat tumbuh sehat seperti apa yang anda inginkan.


Gizi dan nutrisi seorang ibu hamil benar benar penting untuk di ketahui, pertumbuhan janin yang terdapat di dalam kandungan hal tersebut menuntuk seorang ibu hamil untuk semakin meningkatkan pengkonsumsian makanan yang mengandung banyak gizi dan nutrisi. Berikut ini adalah beberapa kebutuhan nutrisi ibu hamil yang penting untuk di ketahui:

1. Kandungan kalori

Untuk seorang yang sedang mengandung maka kebutuhan kalorinya akan semakin meningkat. Seorang yang sednag mengandung membutuhkan kalori hingga mencapai 300 hingga 500 kkal. Seorang ibu hamil dapat mencukupi kebutuhan kalori tersebut dari berbagai jenis makanan sehat, contohnya seperti umbi umbian, serta dapat juga bersumber dari nasi. Untuk anda yang sedang mengandung maka harus memperhatikan kalori yang di butuhkan oleh tubuh tersebut.Kebutuhan Nutrisi Ibu Hamil


2. Kandungan asam folat

Ketika berbicara tentang asam folat tentunya kandungan ini sangat baik untuk sang janin yang sedang berada di dalam kandungan. Asam folat di butuhakan oleh janin untuk tubuh dan terhindar dari kecacatan baik mental maupun fisik. Untuk kandungan asam folat yang di butuhkan oleh sanga janin hingga mencapai 400 mikrogram setiap harinya, dan ketika kandungan tersebut tidak di di penuhi sehingga janin kekurangan kandungan asam folat, maka hal tersebut tetunya akan berimbas kepada pertumbuhan janin yang tidak normal.

3. Kandungan protein

Protein, yah protein tentunya sangat penting untuk siapapun, termasuk seorang ibu hamil. Kebutuhan nutrisi ibu hamil akan kandungan protein ini harus di penuhi, mengingat protein adalah kandungan sumber kalori yang dapat juga di gunakan sebagai zat pembangun. Seorang ibu hamil membutuhkan kandungan protein hingga mencapai 60 gr setiap harinya, dan kandungan tersbeut dapat di dapatkan dari beberapa jenis makanan seperti kacang kacangan, makanan yang berasal dari kedelai, susu dan lain lainnya.
Masih banyak lagi kebutuhan nutrisis ibu hamil yang di butuhkan, baik untuk pertumbuhan sang janin yang berda di dalam kandungan, maupun untuk sang ibu yang sedang mengandung tersebut. Untuk anda yang sedang mengandung, maka anda tentunya harus memperhatikan kebutuhan nutrisi ibu hamil yang di butuhkan, sehingga anda akan menjadi lebih sehat begitupun dengan calon buah hati anda, mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan normal.

0 komentar:

Posting Komentar